Bakmi Toko Tiga

20 Jul

Hari ini hari terakhir klien kami yang dari Bontang di Jakarta. Sebagai farewell, bu PM ngajak kami semua makan siang bersama. Berhubung masih dalam program menjaga berat badan dan bawa bekal dari rumah, saya (dengan berat hati) menolak ajakan si ibu. Namun, karena tampaknya si ibu ngga mau take “No” for an answer, saya manut saja, sambil merelakan dada ayam tawar + bayam rebus digeser menjadi menu makan malam (bersorak dalam hati :p)

Dari MT Haryono, kami putar balik di UKI dan menuju kawasan TIS Tebet. Kami memutuskan untuk makan di resto Bakmi Toko Tiga, dan kebagian tempat di lt. dasar, agak jauh dari jendela. Interior restonya bergaya food court, ngga ada tema khusus. Clean and simple gitu deh. Atas rekomendasi bu PM, kami memesan Udang Masak Cabe, Sapo Tahu, Kailan Cah Sapi, dan Cumi Goreng Tepung. Tambahannya 3 porsi nasi (bu PM sedang diet, hehehehe), dan minuman untuk kami berempat.

Sapo tahunya buanyak dan enaaaak… Hangat, gurih, dan sedapnya pas. Isinya tofu, jamur, daging, dkk yang generous, dengan kuah yg yummy berats. Kailan Cah Sapi-nya juga lumayan, potongan-potongan dagingnya besar-besar, rasanya pas. Udang Masak Cabe-nya fine, nothing to complain lah. Cumi Goreng Tepung-nya kurang lebih selevel dengan Udang Masak Cabe. Sebelum bubar, bu PM nyeletuk: “Di sini kan specialty-nya Bakmi, kok kita ngga pesan ya? Ya udah deh Mas (ditujukan ke waiter), kami pesan IFUMIE-nya satu”, gubraks! Sejak kapan ifumie = bakmi? 😀

Ifumienya ternyata jagoan, sama kayak Sapo. Porsinya jumbo, dengan penampilan standar ifumie, mie yang digoreng garing lalu disiram sayur-sayuran dan daging. Awalnya saya agak ragu, takut mie-nya mblenyek atau gimana karna kuahnya rada menggenang. Ternyata sama sekali enggak, mie-nya meski lunak, tapi tetep kenyal (apa sih namanya? al dente ya?), ngga bikin eneg. Topping siramnya juga dibumbui dengan pas, bener-bener meng-counter rasa mie yang tawar. Meski perut udah rada kenyang makan nasi, sempat juga saya ngambil ifumie ini beberapa sendok (nggragas mode: ON)

Acara makan kami ditutup dengan bu PM dan pak klien dari Bontang, rebutan ngebayar bon hari itu. Saya dan job leader cuma bisa ketawa-ketawa dari jauh, sambil menuju ke arah parkiran.

Harga makanan di atas antara 25K-40K, tapi rata-rata porsinya cukup untuk 2-3 orang. Harga minumannya juga ngga jauh beda sama standar food court. Overall, menurut saya makanannya enak, harganya terjangkau, tapi ngga cocok buat nongkrong-nongkrong.

 

Bakmi Toko Tiga
Komplek Tebet Indraya Square (TIS)
Jl. MT Haryono, Tebet

 

Advertisements

2 Responses to “Bakmi Toko Tiga”

  1. Dipo Prasetyo 20 July, 2005 at 11:39 am #

    Keren bgt… Good work!

    Like

  2. Adinda Erisyanita 26 July, 2005 at 11:30 am #

    Makasih Dip…
    Kok page loe masih kosong segh?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s