Bebek Bali (Cikarang)

24 Oct
Bebek Bali

Bebek Betutu

Sebagai engineer, salah satu tugas saya adalah melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik yang termasuk dalam vendor list untuk proyek kami. Siang itu, jadwal saya menunjukkan sebuah produsen MCC di Cikarang sebagai tujuan shop visit. Beruntung hari itu saya mengenakan pakaian yang nyaman, karena suasana pabrik pasti jauh berbeda dengan kantor yang sedingin kulkas :p

Di Cikarang, agenda pertama adalah meeting sebentar untuk mengklarifikasi beberapa item pesanan yang belum fixed. Selanjutnya kami masuk ke pabrik yang -sesuai bayangan saya- agak panas dan bising. Seperti biasa, saya menjadi satu-satunya perempuan di sana. Namun demikian, saya ngga mengalami perlakuan yang melecehkan, mungkin karena saya adalah klien mereka 😀

Setelah beberapa jam berkutat dengan pemandangan assembly MCC, tiba waktunya makan siang. Menurut kabar yang tersiar (dan terbukti valid), vendor MCC ini biasanya mengajak kliennya makan di restoran Bebek Bali Lippo Cikarang. Hmmm, sounds great, pikir saya (waktu itu wabah flu burung belom merebak).

Hanya memakan waktu beberapa menit untuk keluar dari area kawasan industri dan menuju Lippo Cikarang. Resto Bebek Bali sendiri terletak berdampingan dengan Waterboom Cikarang. Impresi pertama ketika masuk ke restorannya adalah, cantik sekali. Ukir-ukiran kayu, kain bali dan taplak bermotif sarung bima (seperti papan catur) menghantar imajinasi pengunjung ke pulau seribu pura itu. Musik gamelan Bali yang menemani makan siang juga enak didengar, a definite relief dari bisingnya metropolitan dan pabrik yang baru kami kunjungi (hehehehhehe :D)

Bagian belakang resto dihias dengan jendela-jendela kaca yang memanjang sampai ke lantai, sehingga pemandangan kolam renang dan taman yang teduh dan asri bisa langsung tertangkap. Penerangan buatan dalam resto sendiri cenderung minimal, mengoptimalkan cahaya alami yang masuk dari luar. Kami bertujuh (klo ngga salah inget :p) memilih duduk di tengah, ngga jauh dengan panggung yang saat itu kosong.

Selain masakan dari bebek sebagai andalan, resto Bebek Bali juga menyediakan beberapa pilihan masakan internasional dan sedikit masakan Indonesia. Harga makanannya cenderung mahal, sekitar 40K-an untuk bebek-bebekan, serta 20K-an untuk minuman. Siang itu, saya memilih Bebek Betutu Panggang, karena kurang tertarik dengan Steak Bebek anjuran vendor kami. Untuk minumnya, saya memesan punch khas Bebek Bali (sudah lupa namanya ^_^).

Bebek Betutu-nya hadir dengan nasi putih, urap sayuran, dan kerupuk udang. Kualitas bebeknya yahud, dengan tingkat kealotan yang bersahabat. Bumbu perendam dan pemolesnya juga prima, meresap hingga ke daging bebek. Sayang sekali, tulang bebek yang banyak cukup mengganggu kenyamanan makan siang saya. Seandainya bebeknya di-presto dulu, mungkin jauh lebih enak (hehehhehehe :D), pikir saya dalam hati. Sayang sekali yang kedua adalah keseluruhan rasa manis pada menu yang saya pilih, bahkan urap-nya pun ngga pedas. Saya pribadi bukan pecinta pedas yang ekstrim, tapi sedikit sensasi pedas di lidah sangat mendongkrak rasa masakan yang saya makan. Di meja teman saya, saya melihat sambal matah dan saya sempat kecewa, kenapa ngga milih menu yang sama kayak dia :p

Sesudah makan, kami menyempatkan untuk mengobrol-ngobrol ringan di luar pekerjaan. Sambil memandang ke arah kolam renang yang sejuk, waaaah… enak banget kayaknya siang-siang berendam 😀

Bebek Bali Resto, Café, & Gallery
Jl. Madiun Kav. 115
Lippo Cikarang
Tlp 021 – 8990 7816, 021 – 8990 7818
Fax . 021 – 8990 7815

Cabang lain di Jakarta: Taman Ria Senayan dan Mal Kelapa Gading.
Di luar Jakarta: Batam, Medan, Malang, dan Bali.

Leave a Reply

