Chili’s

19 May
Chili's

Chili’s

Bodoh banget klo nolak ajakan orang yang mau nraktir di Chili’s. Karna saya ngga bodoh, pada sebuah sabtu siang, saya bela-belain berangkat dari Pasar Rebo ke Sarinah demi ketemu sama Dipo yang baru selesai berenang di Sahid. Awalnya saya pikir Chili’s ini adanya di sisi luar, sederetan sama 24 (di sini makanannya mayan enak, harganya juga enak), tapi waktu saya udah terlanjur naik tangga, saya baru sadar bahwa sesudah 24 tuh ngga ada resto lagi.

Ternyata, saya harus masuk ke dalam Sarinah dulu, naik eskalator 1x, baru cari tanda panah ke Chili’s. Pas masuk, interiornya agak mengingatkan saya sama Outback Steakhouse, dengan tembok batu bata, warna dominan coklat kemerahan, serta hiasan2 khas Wild West (Outback dari Australi ya?). Saya pernah baca di mana gitu bahwa suasana Chili’s agak remang-remang, menurut saya sih engga. Justru terasa ramah dan welcoming, terbukti dengan banyak keluarga yang makan di sana. Tapi mungkin juga karna kami datengnya siang.

Saya pilih Monterey Chicken, sementara Dipo memesan Fajita Quesadilla Vegetables. Untuk minumnya, kami berdua sama-sama memesan Ice Lemon Tea (bottomless). Monterey Chicken datang berupa chicken steak yang disiram saus keju, tomat, dan smoked beef (I luv smoked beef), mashed potato dan sayur yang di-saute. Chicken steaknya well done, dan sausnya sangat rich sehingga bisa mengcounter rasa daging putih yang plain. Mashed potatonya lebih enak lagi, dengan bumbu keju yang lumer di mulut (justru ini yang habis duluan :p). Very cheesy, tapi ngga pake eneg. Sayurannya biasa-biasa aja.

Fajita milik Dipo datang in a group of 8 🙂 Isinya barely recognizable kecuali jamur, yang dimasak dengan hasil akhir filling yang sticky (kayak lem sagu :p). Disajikan dengan rajangan sayur, sour cream dan saus salsa. Saya dan Dipo sama-sama kecewa karena rasanya ngga seenak yang kami bayangkan, begitu pula dengan cocolannya (sayurnya mah ngga penting banget). Oh iya, silakan membandingkan ukuran piring dan porsi makanan kami dengan ponsel SE T610 (bener ngga Dip?) milik Dipo yang sengaja dipajang untuk komparasi.

Total kerusakan berdua adalah 185K. Sayang banget, karna Fajitasnya ngga habis. Kami berdua sepakat bahwa makan di sini ngga boleh cuma berdua, tapi musti paling enggak 5 orang, biar pesennya puas dan ngga mubazir.

 

Chili’s Grill & Bar
Sarinah Building, 2nd Fl
Jl. M.H. Thamrin No. 11, Jakarta
Phone: (021) 314-6587

Click to add a blog post for Chili's Grill and Bar on Zomato

7 Responses to “Chili’s”

  1. Arie Parikesit 19 May, 2006 at 11:56 am #

    Iya Din, Chilis mah porsi kelaparan, kalau rame2 baru asik

    Like

  2. Adinda Erisyanita 19 May, 2006 at 12:57 pm #

    Second Ri. Makanan yang bisa bikin gw ngga ngabisin berarti either super ngga enak (klo cuma ngga enak mah masih gw habisin :D) atau porsinya ruarrrr binasa

    Like

  3. Bayu Amus 19 May, 2006 at 7:40 pm #

    Akses dari luar bisa koq Din, tapi dari sisi yang ngadep Jakarta Theatre

    Like

  4. Arie Parikesit 19 May, 2006 at 11:02 pm #

    Kalau ke JKT mampir ahhhhh, udah lama gak Mehiko ria

    Like

  5. Chica Paramita 20 May, 2006 at 9:27 pm #

    Yuk yak yuuuuuuuk !
    Eh Chili's sama Amigos enakan mana ? Gue belum pernah nyoba Mexicannya Chilis sih.

    Like

  6. Adinda Erisyanita 22 May, 2006 at 9:18 am #

    ikuuuuut 😀

    Like

  7. Dipo Prasetyo 29 May, 2006 at 8:24 pm #

    pas tuh berlima… ayuuuk serbu! Xixixixi, mupeng ga mo rugi… Oya, kmr gw dah beli prafum nya, orisinil deh kayaknya… pantesan nawarnya susyeh bgt… besok2 beli 3 sekaligus! Biar enak banting harga…

    Like

Leave a Reply

