Peppermint (Yogya)

25 Jan
Peppermint

Peppermint

Ke sini gara-gara makan siangnya kesorean dan malemnya pengen “ngemil” ๐Ÿ˜€

Peppermint adalah kafe kecil lucu yang jual eskrim, kopi, sama burger, hotdog, fries, dan teman-temannya. Interiornya ngingetin saya sama area bagian depannya Pancious (yang ada sofanya), tapi dominan warna ijo (bukan merah) dan lampunya lebih terang.

Signature dish-nya adalah pancake dengan topping eskrim, dan tentu saja saya pesen. Berhubung temen saya laper, dia pesen cheese burger, coklat panas, sama eskrim 1 skup.

Makanan yang datang bisa diliat di gambar. Merhatiin ada yang aneh ngga? Cheese burgernya itu dong… persis cheese burger yang dijual di abang-abang! :p Saya pikir bakalan dapet burger dengan home-made patty. Ngga perlu tebel lah, wong ke sini juga niatnya ngga makan berat kok. Ternyata yang muncul burger dengan roti generik, daging generik, dan keju generik (klo keju mah ga mungkin home-made kali yah :p). Dengan harga yang sama di Jakarta saya bisa dapet burger beneran (baca: DeJons, Blenger, dsb.).

Signature dish-nya juga so-so. Pancakenya tipis dengan rasa yang ngga menarik. Ngga milky, ngga buttery, ngga fluffy. Eskrimnya juga biasa aja, ngga jauh beda sama eskrim kemasan. Hot chocolate-nya sama sekali ngga bisa dibandingin sama punyanya Cizzz Tebet yang kuentel dan fulfilling.

Kesimpulannya: kecewa lagiii… ๐Ÿ™‚
Oh iya, buat semuanya tadi saya bayar IDR 55,700

 

Peppermint
Jl. Dr. Sutomo No. 33
Yogyakarta
(0274) 549 709

8 Responses to “Peppermint (Yogya)”

  1. Arie Parikesit 25 January, 2008 at 12:52 pm #

    ih Mahallllll di Jogja segitu teh nya

    Like

  2. Adinda Erisyanita 25 January, 2008 at 12:56 pm #

    yang sedih tuh burger harganya 15ribu rie. pas ngicip mendadak jadi kangen Blenger ๐Ÿ™‚
    emang ngga worth it kali yah ngafe di yogya?

    Like

  3. Chica Paramita 25 January, 2008 at 12:59 pm #

    mber !
    mendingan makan makanan pinggirannya, lebih enak

    Like

  4. Arie Parikesit 25 January, 2008 at 1:09 pm #

    Di Jogja paling Ngopi doang lah kalau Ngafe kalau makan mah sedih deh mending ngemper

    Like

  5. Adinda Erisyanita 25 January, 2008 at 1:14 pm #

    tiap hari nge-gudeg juga gw mau ๐Ÿ˜€
    *udah kayak klo gw mudik aja, tiap hari makan pecel*

    Like

  6. Adinda Erisyanita 25 January, 2008 at 1:15 pm #

    tapi elo blom pernah nyobain waffle-nya novotel yogya kan chiq? ๐Ÿ™‚

    Like

  7. Chica Paramita 25 January, 2008 at 1:27 pm #

    belum..karena gue nginepnya bukan di novotel :))

    Like

Trackbacks/Pingbacks

  1. Yogya Food ยซ Going Solo - 23 December, 2012

    […] makanan-makanan di atas, saya juga pernah nge-reviewย Bakmi Kadin,ย Kafe Peppermint, Bale Raos, dan Udang Bakar Mang Engking di Pondokย Makan Pelem […]

    Like

Leave a Reply

