Pondok Makan Pelem Golek (Yogya)

25 Jan
Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek

Dari dulu pengen nyobainnya yang namanya Mang Engking, tapi males banget gituh klo musti dibela-belain ke Godean. Jadi pas denger klo dia buka counter di Kaliurang, saya tertarik buat mampir.

Tempatnya biasa aja, kayak food court yang ada area lesehannya. Selain Mang Engking ada juga counter makanan lain tapi saya ngga terlalu minat. Liat-liat menu trus pesen beberapa jenis makanan dan minuman beserta Udang Bakar Madu-nya yang terkenal itu. Klo diliat sepintas sih harganya murah buat ukuran Jakarta, jadi mungkin sedang atau cenderung mahal buat Yogya kali yaaa…

Pas makanannya dateng… twet twewwww… porsinya kecil banget bow :p
Udangnya dipatok 25,000 buat dua tusuk masing-masing isi 4 dengan ukuran udang segede penampang timun (liat gambar). Makanan-makan lain yang saya pesan juga porsinya becanda. Jadi kesimpulannya agak mahal juga yah harganya.

Pas dicoba, wah, biasa bangeeet. Kayaknya ekspektasi saya aja yang terlalu tinggi. Udang Bakar Madu ini ternyata cuma udang yang direndem saus trus dibakar pake olesan madu. Saya ngga nemu rasa yang kompleks atau bikin pengen nambah apalagi ngebungkus buat dibawa ke hotel. Agak unik sih (karna saya blom pernah ngerasain udang yang dimasak begitu), tapi ngga sampe die die must try. Beda jauh lah sama Udang Telur Asin-nya Li Yen *hehehehe, ngga boleh dibandingin ya?*

Kesimpulannya, penonton kecewaaa… 🙂

 

Pondok Makan “Pelem Golek”
Jl. Kaliurang km 6.5 A10
Yogyakarta
(0274) 885 277

8 Responses to “Pondok Makan Pelem Golek (Yogya)”

  1. Arie Parikesit 25 January, 2008 at 12:24 pm #

    heheheheh coba pas di Jl. Kaliurang makan di Sega Penyetan Banyuwangi, seorang paling 15K tapi rasa jelas banget, ada penyetan ayam, bebek, telor, tahu tempe, pepes dll

    Like

  2. Adinda Erisyanita 25 January, 2008 at 12:26 pm #

    hmmm… kapan yah gw ke yogya lagi? 😀

    Like

  3. Arie Parikesit 25 January, 2008 at 12:27 pm #

    di Kaliurang ada Sego abang juga din, enak banget, pake empal, oseng2 tempe lombok ijo ama sayur daun kates, sambel, wahhhhhhhh (jadi pengen nih gue skr)

    Like

  4. Adinda Erisyanita 25 January, 2008 at 12:32 pm #

    terus aja lo rie ngomporin, mumpung gw blom makan siang :p

    sego abang? kok terdengar seperti nasi kalong-nya bandung? abangnya dari beras merah apa pake bumbu2 khusus rie?

    Like

  5. Arie Parikesit 25 January, 2008 at 12:51 pm #

    wah Sego abang sih makanan jadul ala Gunung Kidul, Sego abang dr Beras merah, coba liat di posting gue beberapa saat lalu, iya nih gue juga lagi mesen Lontong Medan pake Tenggiri Balado dan Pergedel , laperrrr

    Like

  6. cindy christian 25 January, 2008 at 5:25 pm #

    Emmm … gua juga ga doyan udang bakar madu inih 😦
    Manis ga jelasssh …
    Mending udang rebus, cocol sambal tarassiii

    Trus orang jogja mah bisa makan dengan uang 2500, jadi 25000 mahal pisan :))

    Like

  7. Adinda Erisyanita 30 January, 2008 at 7:07 am #

    terasinya terasi udang pula 😀

    Like

Trackbacks/Pingbacks

  1. Yogya Food « Going Solo - 23 December, 2012

    […] Selain makanan-makanan di atas, saya juga pernah nge-review Bakmi Kadin, Kafe Peppermint, Bale Raos, dan Udang Bakar Mang Engking di Pondok Makan Pelem Golek […]

    Like

Leave a Reply

