Pondok Sedap Wangi (Medan)

4 Feb
Pondok Sedap Wangi

Pondok Sedap Wangi

Saya pesen sop sapi, Mbak susi pesen paket nasi + ayam bakar. Waktu sopnya dateng, air liur saya sampe netes-netes karna tampilannya menggoda banget. Semangkok gede sop anget berisi wortel, kentang, cincangan seledri, dan potongan-potongan daging.Makan di sini karna kelaparan habis beli bika ambon & risol di Jl. Majapahit. Karna saya dan Mbak Susi udah kapok makan di warung pinggiran yang ngga jelas rasa dan harganya (kebayang ngga, 3 piring lontong sayur di gang kecil diketok 20ribu?), kami masuk ke Pondok Sedap Wangi. Lokasinya sebrangan sama RM Padang Garuda dan sebelahan sama klinik kecantikan.

Waktu dicoba… blegh, kok ngga ada rasanya? Asli rasanya anyeeep banget, kurang merica, kurang garem, kurang banget lah. Saya yang biasanya semangat banget klo makan sop (apalagi cuacanya agak mendung dan dingin, menjelang jam 7 malem gitu deh), tiba-tiba hilang selera. Terpaksa menyerah sebelum habis, meski saya paling ngga suka buang-buang makanan. Ayam bakar yang dipesen Mbak Susi juga senasib, cuma dimakan dikit trus disia-siakan pemiliknya meskipun tadi belio bilang laper banget :p

Tau gitu mending makan di Garuda aja yah. Semangkok sop dan 2 porsi ayam bakar (1 dibungkus buat Ibu), beserta nasi dan minum ngabisin duit 55K.

 

Pondok Sedap Wangi
Jl. Gajah Mada (satu arah) No. 7
Medan
061 – 453 7627

Advertisements

7 Responses to “Pondok Sedap Wangi (Medan)”

  1. Arie Parikesit 4 February, 2008 at 9:56 am #

    Sedap Wangi tu yang nasi uduk ala Jawa ya, Pari Bakarnya enak tuh din, kalau Sop sih ga pernah nyobain

    Like

  2. Adinda Erisyanita 4 February, 2008 at 10:03 am #

    Iyah, nasi uduk Rie. Kemaren tuh sayuran yang nemenin ayam bakar baunya aneh, makanya nyokap & tante gw sama-sama ga ngabisin makanannya

    Like

  3. abu s 4 February, 2008 at 11:43 am #

    Wah padahal medan tu tempatnya wisat kuliner euy…. kalo nggak mo susa ya ke wong solo ajjaa….

    Atooo kalo mampir ke mal yang di tengah kota (lupa namanya apa yak) cuba resto Nelayan de… kalo belon coba berarti belon ke Medan niy….

    Like

  4. Arie Parikesit 4 February, 2008 at 12:26 pm #

    lah jauh2 ke Medan kok ke Wong Solo, walau emang cabang pertama emang di Medan tapi kan bukan masakan Medan hehe

    Nelayan , hmmm overrated masih banyak tempat Dimsum lebih enak di Medan

    Like

  5. Adinda Erisyanita 4 February, 2008 at 1:20 pm #

    membela diri: 2 cewek jakarta yang blum pernah ke medan, posisi di jl. majapahit, bawa sekerdus (isi 4) bika ambon dan sekerdus (isi 12) bolu meranti, waktunya menjelang maghrib (agak gelap) ga bawa kendaraan 😀

    nama mallnya sun plaza, tapi saya ngga coba nelayan di sana. yang sempat saya coba nelayan di merdeka walk

    Like

  6. Adinda Erisyanita 4 February, 2008 at 1:21 pm #

    gw heran deh rie kenapa nelayan bisa rammmeeee banget. secara harga juga ngga murah-murah banget, secara rasa juga ya standar lah, some are good, some are not. jadi kenapa ngantrinya gila-gilaan?

    Like

  7. Arie Parikesit 4 February, 2008 at 2:38 pm #

    tau tuh gue juga bingung ama orang medan yg makan di nelayan, jangan2 cuman karena Status scr kan rata2 di Mall ya (kec. yg di Merdeka Walk), skalian Ngeceng kali hahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: