Pocket Mighty Minds Street Directory Version 4.2 (2008)

18 Feb
Pocket Mighty Minds Street Directory

Pocket Mighty Minds Street Directory

Selama di Singapore, karna sebagian besar waktu perjalanan habis di MRT bawah-tanah, modul GPS yang saya bawa jadi jarang kepake. Begitu keluar stasiun pun, butuh waktu yang agak lama buat si modul untuk nangkep sinyal karna kehalang bangunan tinggi dan rindangnya pepohonan. Ngga jarang, sambil saya nyalain modul dan jalan kaki ke arah tujuan, GPS baru online setelah saya sampe di tempat yang dimaksud, hehehe.

Untung selain Mapking (program GPS), saya bawa backup program peta digital. Sebenernya Mapking ngga harus ditandem sama modul gps, klo ngga ada pun dia bisa dipake sebagai peta offline. Tapiii, buat saya interface-nya terlalu rumit, belum lagi waktu loadingnya yang agak lama.

Klo Pocket Mighty Minds Street Directory (PMMSD), tampilannya mirip peta bikinan Gunther yang biasa saya pake sehari-hari. Tinggal masukin kata kunci (bisa nama jalan, nama gedung, nama stasiun MRT, dsb), nanti dia akan munculin peta yang mengandung kata kunci saya. Yang lebih OK, di beberapa area dia juga munculin nomor bangunannya, cukup ngebantu buat nyusurin jalan yang agak panjang.

Waktu saya ke Science Centre, misalnya. Karna lagi mood jalan kaki, saya ngga naik bis dari stasiun MRT Jurong East. Ada penunjuk jalannya sih, bahwa klo mau ke Science Centre harus belok kanan di X trus ikutin jalan Y. Saya percaya sama PMMSD aja, jalan terus nembus deretan toko-toko sampe ke belakang Jurong Library, trus muncul deh perempatan dengan tulisan SCIENCE CENTRE di ujungnya. Lumayan motong jalan daripada harus ngiterin Jl. Jurong East dulu.

Pas jalan di toko-toko itu, sempat denger sekilas orang di belakang saya ngomong sama temennya pake bahasa Mandarin (?), yang saya tangkep cuma “GPS”. Hahaha, mungkin dipikirnya saya pake GPS, padahal cuma peta digital biasa 🙂

Oh iya, gambar yang saya dapet ini sebenernya versi lama yang 2004 – 2005. Tapi yang baru kurleb sama kok. Gambar diambil dari hxxp://pocketmmsd.homeip.net/

10 Responses to “Pocket Mighty Minds Street Directory Version 4.2 (2008)”

  1. Adit ting2 18 February, 2008 at 9:42 pm #

    nah klo yg ini donlot dmanah?heuheu…

    Like

  2. Adinda Erisyanita 19 February, 2008 at 7:27 am #

    japri lagi ya bow 😀

    Like

  3. Buzzy Cute 19 February, 2008 at 6:10 pm #

    hmmm…udah gak pake 6365 lagi ya Din?? ^_^

    Like

  4. Adinda Erisyanita 20 February, 2008 at 8:25 am #

    ganti atom buzz, baru 3 bulan-an ini. itu juga terpaksa karna ada temen butuh duit 🙂

    hihihi, sekarang moderator xda_o2_jakarta udah ga ada yg pake iPAQ :p

    Like

  5. Buzzy Cute 20 February, 2008 at 8:31 am #

    Idiiiih somse banget sih gak kasih tau….wahhh keren dong pake atom 😀
    iya nih iPAQ mmg pantes ditinggalkan, kualitasnya jelek dan pelayanannya ancur…
    kapok deh…mau ganti pake HP yg kecil biasa aja nih Din. yg iPAQ buat nyatet aja disimpen di tas 😀

    Like

  6. Adinda Erisyanita 20 February, 2008 at 8:56 am #

    justru aku kangen sama iPAQ 😦

    layar kecil gini buat nonton dvd ngga mantep, buat ngetik susah, buat liat peta kekecilan, cuma menang prosesor aja, he3x. aku juga masih males nge-flash, padahal ROM masakan yg WM6 dah buanyak bgt yg bikin.

    support-nya juga kayaknya bermasalah, kan O2 baru diakuisisi sama MWG. lagian after-sales support mana sih yg ngga bermasalah? nokia aja sering dikomplen :p

    toh dari dulu kita2 ga pernah ngandelin support produsen, mending dioprek sendiri, minta saran anak milis, atau bawa ke ambas/roxy 😀

    Like

  7. Buzzy Cute 20 February, 2008 at 10:00 am #

    iya kali ya….rumput tetangga emang suka lebih hijau.
    BTW si iPAQ ku udah di hardreset, gak pake SW macem2, tetep aja suka aneh, gak mau terima telepon or sms lah…jadinya kalo ada yg panggil job intervw kan rugi, kesempatan jadi hilang. makanya mau pegang 2 hanpon deh biar aman 😀
    kalo masalah layanan purnajual, sejak dikecewain ama HP center jadi kapok kesono lagi. Masa surat keluhan udah aku ketik malah gak dikerjain, bagitu kesana ditanya kok gak dikerjain…kata dia kirain cuma nulis kondisi aja gak minta ganti, lha terus aku kirim ke service center emang cuma buat curhat
    trus begitu mau ganti chasing & antena katanya gak bisa langsung, mesti nunggu barangnya dari Singapore 2 mingguan harganya 700rb …aku tinggal pergi aja deh! 😦
    Kalo pengalaman Adik ku pake Siemens waktu masih di pegang Dian Graha layanan purna jualnya cihuy banget, selain emang milis nya juga asyik 😉

    Like

  8. Adinda Erisyanita 20 February, 2008 at 12:05 pm #

    kasus 6365 + indosat yg suka bengong itu ya? anomaliiiii ^_^

    ganti yg dual on aja buzz, jadi yg fren bisa pensiun.

    Like

  9. Buzzy Cute 20 February, 2008 at 12:21 pm #

    nomor yg fren udah lama pensiun Din, yg sekarang indosat tetep kepake sayang udah tenar nomornya ^_^ jadi mau ganti handset aja
    kalo yg iPAQ rencananya mau pake nomor XL, udah dapet sih nomor cantiknya 😀

    Like

  10. Adinda Erisyanita 20 February, 2008 at 5:04 pm #

    xplor corporate yg unlimited gprs bakal habis bulan desember 2008 lho

    Like

Leave a Reply

