P.S. I Love You (2007)

25 Feb
P.S. I Love You

P.S. I Love You

Buat yang pernah nonton serial Ugly Betty, pasti tau klo situs favorit Betty adalah http://www.SoCuteItsSick.com, yang isinya gambar kucing-kucing lucu, bayi-bayi lucu, dan sebagainya lah, sesuai sama nama situsnya. Buat saya P.S. I Love You (PSILU) ini masuk dalam kategori SoSweetItSucks.com, hekekekeke.

Bercerita tentang Holly dan Gerry yang nikah muda, dan beberapa taun kemudian Gerry meninggal karna tumor otak. Holly tenggelam dalam kesedihan, sampai akhirnya muncul surat-surat dari Gerry yang selalu diakhiri dengan kalimat: “P.S.: I Love You.”

Ternyata menjelang ajalnya, Gerry sudah menyiapkan tugas-tugas yang harus dilakukan Holly, agar bisa lepas dari bayang-bayang Gerry dan melanjutkan kehidupan. Tugas-tugas ini diinstruksikan dalam bentuk surat, yang “dititipkan” lewat orang lain untuk kemudian dibaca oleh Holly. Akhirnya bahagia, Holly bisa melupakan kesedihannya, menemukan jati dirinya, berdamai sama lingkungan sekitarnya, happy ending lah.

Kenapa saya bilang SoSweetItSucks, karna Gerry digambarkan sebagai sosok yang sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget sama istrinya. Selain bilang “I Love You” di setiap suratnya untuk Holly, dia juga ngga lupa ngucap: “Tolong jagain bidadari saya” waktu ngirim surat buat sahabatnya Holly. Belum lagi di surat lainnya yang dia bilang terima kasih bahwa Holly udah mau jadi istrinya, mau ngedampingin dia, dan bikin dia menjadi orang yang lebih baik. Pokoknya kesannya dia beruntung banget deh nikah sama Holly. SoSweetItSucks.com kan?

Kenapa saya kasih bintang 3? Karna buat saya lumayan menghibur, apalagi penampilan Kathy Bates yang bagus (as usual). Saya emang udah niat nonton filem romantis yang menye-menye, jadi seneng-seneng aja waktu nonton ini. Menurut saya, PSILU lebih cocok ditonton bareng temen cewek (klo perlu rame-rame), bukan sama pacar apalagi sesama cowok :p Mirip-mirip A Walk to Remember lah, di mana jagoan cowoknya baiiiiik banget, jadi kesian aja klo ada cowok (yang dipaksa) nonton bareng pacarnya, trus keluar dari bioskop si cewek bilang: “Yang tadi cowoknya baik banget yah sayang…” <<< dengan indikasi berharap pacarnya bisa sebaik (or at least mendekati) karakter cowok dari filem yang barusan ditonton.

Hahaha, grow up ladies, cowok baik di A Walk to Remember berakhir dengan kematian istrinya, cowok baik di PSILU berakhir dengan kematian dirinya. Ain’t life grand? πŸ˜€

P.S.: Oh yes, novelnya udah masuk daftar must-read saya πŸ™‚

Poster filem diambil dari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: