Toko OEN (Semarang)

9 Feb

image

Saya pertama kali ke sini tahun 2011, dan disambut oleh banner raksasa bertuliskan “75th Anniversary”. Ini artinya Toko Oen sudah berdiri sejak tahun 1936. Saya ngga terlalu banyak berharap sama resto model begini, karena biasanya pelanggannya datang dalam rangka nostalgia masa muda/masa kecil aja. Tapi ternyata saya salah ๐Ÿ™‚

Poffertjesnya lembut dan meleleh di mulut, enak dimakan saat panas. Sayang taburan keju dan coklat mesisnya terasa biasa saja. Favorit saya adalah Bistik Lidah yang empuk, juicy, dengan tingkat kematangan yang pas. Jika masih ada ruang di perut, maka harus kudu wajib pesan aneka eskrimnya.

Interior restoran ini bernuansa jadul a la kolonial Belanda. Piano antik, kursi & meja antik, mesin kasir antik, jam antik, dan sebagainya. Bahkan pramusajinya pun berseragam kuno, hahaha. Waktu itu, yang melayani saya dan teman-teman adalah seorang pramusaji tua (mungkin seumuran ayah saya), tetapi masih lincah dan semangat menjelaskan masing-masing menu. Sebagian besar pengunjung sepertinya sudah langganan di sini, dan akrab berbincang dengan staf Toko OEN.ย Sebuah pengalaman yang mengesankan, makan enak di tempat yang tak kalah enak.

 

Toko OEN
Jl.Pemuda 52, Semarang
Telp.: (024) 354 1683
http://tokooen.com

Catt.: Jika sempat membuka situs resminya, di sana dijelaskan mengenai sejarah Toko OEN Malang yang ternyata kini sudah tidak dikelola oleh keturunan Liem Gien Nio (Oma Oen)

One Response to “Toko OEN (Semarang)”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Semarang Food | Going Solo - 8 March, 2013

    […] Awalnya ke Toko OENย cuma mau liat suasananya, eh ternyata saya malah jatuh cinta sama Bistik Lidahnya, hehehehe. Buat saya Toko OEN ini suasananya enak, makanannya juga enak, termasuk eskrimnya. Soal harga ya standar resto/kafe deh, review lebih lengkap ada di sini […]

    Like

Leave a Reply

