Iga Bakar Aji Anom (Bandung)

10 Feb

Aji AnomSetau saya, Bali ngga terkenal dengan olahan makanan berbasis daging kambing. Makanya agak gimana gitu waktu pertama kali dengar soal Iga Kambing Bakar Bumbu Bali. Pas makanannya datang dan dicoba, ternyata ngga salah juga klo Pak Aji Anom menyebut masakannya sebagai Iga Bumbu Bali.

Iga kambingnya dibumbui dengan medok, dengan rasa pedas yang ngga malu-malu. Diungkep lalu dibakar dengan sempurna: empuk, mrotoli, dan ngga gosong. Disajikan dengan sambal matah, sambal kecap, juga sayur khas Bali yang suka nongol kalau makan nasi campur. Dan semuanya pedasss. Sesungguhnya satu porsi nasi + Iga Bakar ini sudah cukup mengenyangkan, tapi demi kepuasan lidah, kalau makan barengan, saya suka menambah 1 porsi Iga Bakar untuk dicuwil bersama.

Tanpa bekal GPS, kemungkinan akan sulit menemukan warung ini. Patokannya adalah masuk Jl. Dipati Ukur dari BCA Dago (dekat perempatan Jl. Ir. H. Juanda/Dago – Jl. Surapati), 300m kemudian ada belokan kanan pertama, itu sudah masuk Jl. Panatayuda. Kemudian di sisi kanan ada jejeran warung, langsung belok kanan karena posisi Warung Aji Anom yang menghadap taman segitiga. Untuk menjamin keberadaan Iga Bakar-nya, sebaiknya tidak datang menjelang malam. Tapi kalau iganya habis, Aji Anom punya Ayam dan Bebek Betutu yang juga ciamik rasanya.

 

Warung Aji Anom
Jl. Panatayuda No 11, Bandung
Telp: (022)2503737

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: