Bakmi Akoen

24 Jun

WP_20150506_12_48_30_Pro 1

Dulu saya pernah cerita soal Bakmi Ayam Surya, mie goreng favorit keluarga sejak saya masih kecil. Bulan lalu, saat ada promo di salah satu penyedia jasa transportasi, saya iseng memesan mie goreng di RM Akoen. Waktu mienya datang dan saya mulai menyuap, ingatan saya melayang ke Bakmi Ayam Surya, hehehehe.

Secara tekstur sebenarnya ngga mirip sama sekali. Mie Surya lebih gemuk dan cenderung berminyak, sementara Mie Akoen langsing dan kering. Tapi rasa bumbunya, jejak minyaknya, bahkan sedikit aroma smokey dari wajan besar yang digunakan untuk memasak pun mirip.

Seporsi Mie Goreng Akoen kurang lebih 2x piring seperti di foto, sementara Mie Goreng Surya bisa 3 piring. Setelah dipikir-pikir, mungkin itu sebabnya RM Surya menggunakan bungkus kertas minyak beralas daun pisang untuk Mie Goreng yang take away, karena wadah styrofoam ngga akan muat. Ornamen pelengkap seperti aneka daging, bakso, dan telur pun ngga sebanyak Mie Surya. Tapi buat saya sih, Mie Goreng Akoen ini tetap layak untuk dipesan lagi. Terutama kalau lagi kepingin mie goreng yang lebih ringan dan less sinful, hahahaha.

 

RM Akoen
Jl. Prof Joko Sutono No. 11A,
Jakarta Selatan
Telp.: 021-7397439

Click to add a blog post for RM Akoen on Zomato

Leave a Reply

