Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

23 Feb

Holycow

Holycow ini mungkin salah satu resto steak yang paling terkenal di Jakarta. Buat yang belum tau, Holycow dulunya adalah warung steak kecil di daerah Jl. Radio Dalam. Warung ini kemudian berkembang, diperluas, membuka cabang, sampai akhirnya pemilik-pemiliknya pecah kongsi. Selanjutnya, Wynda Mardio dan suami memakai nama Steak Hotel by Holycow!, Lucy Wiryono dan suami menggunakan Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit. Sekarang, keduanya sama-sama punya nama dan banyak cabang di seluruh Indonesia.

Saya kebetulan lebih cocok dengan Holycow Lucy. Agak lucu sih, karena beberapa orang yang saya kenal adalah kubu Holycow Wynda, dan menganggap versi Lucy rasanya biasa saja. Beberapa teman lain malah sebaliknya (termasuk saya), lebih cocok dengan Holycow Lucy dan kurang cocok dengan versi Wynda. Sungguh urusan selera memang ngga bisa dipaksakan, hehehehe.

Favorit saya adalah wagyu steak, untuk variannya tergantung mood. Untuk saus biasanya saya memilih mushroom sauce yang creamy, dan kadang W sauce ciptaan William Wongso yang rasanya agak mirip pesto. Tingkat kematangan daging biasanya cukup tepat, meski kadang saya mendapat terlalu banyak bagian yang berwarna kecoklatan pada pesanan medium rare saya. Saya belum mengunjungi semua cabang (disebutnya ‘Camp’), tapi bulan lalu saya datang ke Camp Tendean yang baru dibuka sekitar sebulan. Tempatnya cukup luas, ngga berkesan crammed kayak Camp Senopati. Interiornya gaya industrial, nyaman, ‘bersih’, dan practical. Saya suka. Posisinya kalau dari arah Santa sesudah Ayam Suharti dan pom bensin Pertamina, satu area dengan FoodLab.

 

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Jl. Kapten Tendean no.41
Jakarta Selatan
http://www.steakholycow.com/

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Advertisements

3 Responses to “Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit”

  1. Teguh Aditya 24 February, 2016 at 7:02 am #

    Pertama kali nyobain makan holycow malahan di Tendean, baru ke Radal. Entah kenapa di Radal rasanya…. jauh ga enak dibanding Tendean, ditambah tempatnya sempit dan parkir susah 😦

    Like

    • Dinda 25 February, 2016 at 11:13 am #

      Iya, aku terakhir ke Radal juga masih susah parkir & susah duduk. Kalau mau coba Steak Hotel yg tempatnya enakan, mungkin bisa ke Kemang atau Sabang

      Like

Trackbacks/Pingbacks

  1. Manhattan Fish Market | Ye Olde Poisonville - 27 September, 2016

    […] saya lebih suka versi Fish & Co., jadi urusan fish & chips ini ada kubu-kubunya juga kayak Holycow, hehehe. Menurut saya, harga makanan di Manhattan juga sedikit lebih murah daripada Fish & […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: