Nasi Bebek Sinjay (Madura)

3 May

Nasi Bebek Sinjay

Sejak jaman Jembatan Suramadu baru dibuka, banyak warga Surabaya maupun luar kota yang rela menyeberang jembatan, khusus untuk makan di Sinjay. Itu tahun 2009 lho, dan popularitasnya masih bertahan sampai sekarang. Warung Nasi Bebek Sinjay selalu ramai, antrinya pun selalu panjang mengular. Namun sistemnya cukup bagus, setiap pelanggan yang datang bisa langsung ke kasir untuk memesan, dan mendapat nomor antrian. Tinggal menunggu di dekat tempat mengambil makanan sampai nomor kita dipanggil, lalu bebek lezat siap disantap. Penuh dan umpel-umpelan sih, tapi antriannya teratur dan ngga akan diserobot.

Bebeknya memang patut ditunggu. Berukuran sedang dan ngga kurus kering, digoreng garing tapi masih terasa tekstur bebeknya. Bumbunya meresap sampai ke dalam, ditambah serundeng berbumbu yang ditabur di atas nasi. Yang ngga kalah dahsyatnya adalah sambel pencit dari mangga muda. Rasanya pedes dan asem, meledak di mulut, hehehehe.

Menurut informasi di box pembungkus, Nasi Bebek Sinjay punya beberapa cabang di Surabaya dan sekitarnya, kayak Pasuruan dan Malang (harus dicek lagi, masih buka apa engga). Saya pernah dengar ada cabang di pinggiran Jakarta sih, padahal ngga ada alamatnya di box Sinjay. Pas googling yang cabang Jakarta itu, kok di bawah logo Bebek Sinjay ada nama orang. Mungkin itu kerabat/mantan koki yang memutuskan untuk buka cabang sendiri, hehehehe.

 

Nasi Bebek Sinjay
Jl. Raya ketengan 45 Burneh,
Bangkalan, Madura

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: