Berlin Döner

20 Sep

berlin-doner

Kedai ini baru buka beberapa bulan yang lalu di Plaza Festival. Posisinya di tengah, dekat gerai roti BreadTalk, bekas dulunya ShareTea berada. Kedai juga berfungsi sebagai dapur untuk menyiapkan pesanan, lalu sisi luarnya diberi kursi-kursi tinggi seperti yang ada di bar (bar stools). Konsepnya memang bukan tempat nongkrong berlama-lama.

Ada pilihan Roti Pita (The Döner) dan Kentang Goreng (The Böx) untuk menemani grilled chicken dan sayurannya. Sayur-sayurannya terdiri dari selada, tomat, kyuri, red cabbage, red onion, dan jalapenos. Untuk pilihan sausnya ada saus garlic, saus yogurt, dan saus pedas. Saya memilih The Böx dengan semua sayuran dan campuran ketiga saus (hehehehe). Rasanya enak. Kentang dan ayamnya dibumbui dulu sebelum dimasak, jadi meresap ke seluruh bagian. Sausnya juga pas asam-gurih-pedasnya. Kalau tidak suka saus yang banjir seperti foto di atas, mintalah staf untuk mengurangi sausnya.

Saya sempat curi-curi dengar, katanya kalau aslinya di Jerman sana, ayamnya dipanggang sampai kering dan teksturnya kriuk-kriuk. Berlin Döner awalnya mengikuti pakem tersebut, tapi ternyata banyak pelanggan yang protes karena ayamnya terlalu kering. Jadi sekarang mereka memilih untuk memanggang tidak sampai kering. Pelanggan bisa memesan versi ayam yang kering jika menginginkannya.
 

Berlin Döner
Plaza Festival lt. UG
Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan

Berlin Doner Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: