Archive | ** so-so RSS feed for this section

Yoel’s Baso Malang Instan

21 Dec

Semangkuk Yoel’s Baso Malang Instan berisi 1 butir bakso, beberapa gorengan bakwan Malang dan gorengan risol, semuanya dalam ukuran kecil-kecil. Bumbunya lengkap. Selain bumbu bubuk, ada kecap, minyak, cabe bubuk, saos, dan bawang putih goreng. Sebaiknya ngga menuang semua bumbu sekaligus, masukkan secukupnya sambil dicicipi rasanya.

Cara membuatnya tinggal diseduh air panas dan tunggu 10 menit. Menurut saya lebih enak kalau direbus aja, karena kalau cuma diseduh, meski bakso & gorengannya udah empuk, tapi bagian isiannya masih ngelawan. Sayang, padahal rasanya lumayan enak. Untuk bumbu kuahnya sangat terasa aroma bawang putihnya.

Secara keseluruhan, saya kasih rating 7/10 deh. Agak kurang jos karena masih ada bagian yg keras, mungkin kalau semuanya direbus akan lebih nikmat.

Indomie Bite Mie

31 Jul

Indomie Bite Mie

Teksturnya saya pikir akan kayak Mamee/Anak Mas. Ternyata kayak kue sagon, agak padat tapi hancur saat digigit. Untuk rasa, menurut saya kurang pas (di luar rasa MSG yang kuat). Rasa Rumput Laut cuma terasa asin saja. Rasa BBQ Pizza wanginya cukup mendekati, tapi rasanya kurang. Rasa Udang Tempura cuma beraroma udang.

Kayaknya Indomie harus belajar dari produsen keripik kentang untuk urusan bumbu yang medok. Tapi sesungguhnya, saya lebih berharap mereka keluarkan varian rasa khas Indomie kayak Mie Goreng Spesial, Kari Ayam Spesial, atau Ayam Bawang.

Oh iya, sebungkus isi 40g totalnya 210kkal. Kalau saya mah daripada makan Indomie Bite Mie 2 bungkus, mending sekalian makan indomie semangkok. Jumlah kalorinya mirip 😂

Gokana Ramen & Teppan

26 Apr

Gokana Ramen & Teppan

Gokana Ramen & Teppan adalah salah satu dari sedikit resto Jepang dengan sertifikat Halal dari MUI. Menu andalannya adalah aneka ramen, bento, yakimeshi (nasi goreng), dan Japanese curry.  Meski nama restonya ada ‘teppan’-nya, tapi mereka ngga sedia teppanyaki, hehehehe.

Saya biasa makan Hot Ramen, ramen yang bisa dipesan tingkat kepedasannya. Kuahnya bisa memilih antara kaldu pedas, miso, soyu, dan kari. Sementara dagingnya bisa ayam, sapi, udang, dan katsu. Tampilannya sederhana (lihat foto), seperti mie kuah dengan irisan sayur, daging, sejenis bakso, dan telur rebus. Jangan berharap telur setengah matang dan meleleh isinya seperti di tempat ramen mahal ya, hehehehe.

Tapi rasanya cukup enak kok, bukan cuma semacam mie instan yang naik level. Kaldunya cukup terasa, dan tidak terlalu berminyak. Untuk makanan bento seperti aneka gorengan, teriyaki, dan yakiniku juga cukup enak. Ngga kalah dengan resto Jepang cepat saji merk sebelah. Sayang sebagian besar cabang Gokana ini di mal kecil atau pinggiran, bukan mal kelas atas. Untuk lokasi lain, bisa dicek di situs resminya.

 

Gokana Ramen & Teppan
Lippo Mall Kramat Jati, Ground Floor
Jakarta Timur
http://www.champ-group.com/gokana/
 
Gokana Ramen & Teppan Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Ramen Ten (Singapore)

21 Apr

Ramen Ten

(update: Ramen Ten cabang Far East Plaza sudah tutup)

Saya tertarik makan di sini karena claimnya sebagai ramen halal. Di Jakarta, ibukota negara muslim terbesar di dunia aja, ngga gampang cari ramen halal yang decent. Halal lho ya, bukan cuma no pork, no lard. Pas lagi main ke Orchard, saya sempatkan ke Far East Plaza untuk makan di Ramen Ten, sekaligus mampir ke Sunny Bookshop (yang sayangnya, sekarang sudah tutup).

Ramen Ten menempati area yang sama dengan Shin Tokyo Sushi, resto yang menyediakan sushi halal. Harga ramen mulai sekitar S$8.9, sementara sushi-nya mulai S$2.3. Saat ramennya datang, jujur bentuknya kurang meyakinkan karena mienya mirip mie instan dan telurnya kayak telur rebus biasa. Bukan telur rebus transparan setengah matang seperti di resto ramen yang serius. Dan kenapa banyak toge? Kuahnya sih enak, potongan daging bebeknya juga besar-besar, tapi rasanya ngga nyambung.

Saya kurang cocok sih makan di sini. Untuk harga segitu mending cari makanan lain atau makan ramen di Jakarta aja, hehehehe.

 

Ramen Ten
#01-22 Far East Plaza,
14 Scotts Road, Singapore
Open: 11.30am – 10.00pm (Daily)
http://www.ramenten.com/

Gudeg Bu Hani

18 Feb
Gudeg Bu Hani

Gudeg Bu Hani

Update review soal Gudeg Bu Hani ada di sini.

Makan di sini sesudah ngalamin drama imigrasi yang ngga lucu. Tertarik karna beberapa kali baca review yang bagus. Tiap pagi klo berangkat ngantor, warung ini belum buka (ya eyyyalaaah, wong saya lewat sini biasanya jam 6.30an). Tiap sore klo pulang kantor (menjelang jam 6), warung ini udah tutup. Klo siang-siang diniatin makan di sini dari kantor, rada males juga mengingat panasnya udara Jakarta.

Anyway, saya pesen nasi gudeg komplit pake telor sama ayam. Di depan saya mbak-mbaknya lagi sibuk mbungkusin sekian puluh pesenan nasi gudeg. Wah, pertanda baik nih, pikir saya. Makanannya datang dengan cepat, plus es teh tawar kesukaan saya. Penampilannya juga cantik menggoda, dominan coklat typical gudeg lah.

Waktu dicoba, duh, kok cuma begini ya rasanya? Sayur nangka, sambel krecek, ayam, sama telornya kayak kurang bumbu. Ya gitu aja deh, gurih plus sedikit manis diujung thok, agak cemplang malahan klo di lidah saya. Saya jadi binun what the fuss was all about.

Oh iya, harganya murah kok, cuma sekian belas ribu buat sepiring gudeg lengkap. Saya blom nyesel sih dateng ke sini, mungkin lidah saya pas lagi eror aja gara-gara ngadepin tikus-tikus imigrasi :p

 

Warung Gudeg Bu Hani
Jl. Buncit Raya No. 42
021 7919 9065

Pondok Sedap Wangi (Medan)

4 Feb
Pondok Sedap Wangi

Pondok Sedap Wangi

Saya pesen sop sapi, Mbak susi pesen paket nasi + ayam bakar. Waktu sopnya dateng, air liur saya sampe netes-netes karna tampilannya menggoda banget. Semangkok gede sop anget berisi wortel, kentang, cincangan seledri, dan potongan-potongan daging.Makan di sini karna kelaparan habis beli bika ambon & risol di Jl. Majapahit. Karna saya dan Mbak Susi udah kapok makan di warung pinggiran yang ngga jelas rasa dan harganya (kebayang ngga, 3 piring lontong sayur di gang kecil diketok 20ribu?), kami masuk ke Pondok Sedap Wangi. Lokasinya sebrangan sama RM Padang Garuda dan sebelahan sama klinik kecantikan.

Waktu dicoba… blegh, kok ngga ada rasanya? Asli rasanya anyeeep banget, kurang merica, kurang garem, kurang banget lah. Saya yang biasanya semangat banget klo makan sop (apalagi cuacanya agak mendung dan dingin, menjelang jam 7 malem gitu deh), tiba-tiba hilang selera. Terpaksa menyerah sebelum habis, meski saya paling ngga suka buang-buang makanan. Ayam bakar yang dipesen Mbak Susi juga senasib, cuma dimakan dikit trus disia-siakan pemiliknya meskipun tadi belio bilang laper banget :p

Tau gitu mending makan di Garuda aja yah. Semangkok sop dan 2 porsi ayam bakar (1 dibungkus buat Ibu), beserta nasi dan minum ngabisin duit 55K.

 

Pondok Sedap Wangi
Jl. Gajah Mada (satu arah) No. 7
Medan
061 – 453 7627

Peppermint (Yogya)

25 Jan
Peppermint

Peppermint

Ke sini gara-gara makan siangnya kesorean dan malemnya pengen “ngemil” 😀

Peppermint adalah kafe kecil lucu yang jual eskrim, kopi, sama burger, hotdog, fries, dan teman-temannya. Interiornya ngingetin saya sama area bagian depannya Pancious (yang ada sofanya), tapi dominan warna ijo (bukan merah) dan lampunya lebih terang.

Signature dish-nya adalah pancake dengan topping eskrim, dan tentu saja saya pesen. Berhubung temen saya laper, dia pesen cheese burger, coklat panas, sama eskrim 1 skup.

Makanan yang datang bisa diliat di gambar. Merhatiin ada yang aneh ngga? Cheese burgernya itu dong… persis cheese burger yang dijual di abang-abang! :p Saya pikir bakalan dapet burger dengan home-made patty. Ngga perlu tebel lah, wong ke sini juga niatnya ngga makan berat kok. Ternyata yang muncul burger dengan roti generik, daging generik, dan keju generik (klo keju mah ga mungkin home-made kali yah :p). Dengan harga yang sama di Jakarta saya bisa dapet burger beneran (baca: DeJons, Blenger, dsb.).

Signature dish-nya juga so-so. Pancakenya tipis dengan rasa yang ngga menarik. Ngga milky, ngga buttery, ngga fluffy. Eskrimnya juga biasa aja, ngga jauh beda sama eskrim kemasan. Hot chocolate-nya sama sekali ngga bisa dibandingin sama punyanya Cizzz Tebet yang kuentel dan fulfilling.

Kesimpulannya: kecewa lagiii… 🙂
Oh iya, buat semuanya tadi saya bayar IDR 55,700

 

Peppermint
Jl. Dr. Sutomo No. 33
Yogyakarta
(0274) 549 709

%d bloggers like this: