Tag Archives: Tebet

BillieChick

13 Sep

billiechick

BillieChick punya menu yang cukup ekstensif, cocok untuk makan bersama orang-orang yang seleranya berbeda-beda. Kelemahan dari resto seperti ini adalah tidak semua makanannya enak, meski bukannya ngga enak juga. Menurut saya, BillieChick cukup kuat di menu Asia, tapi agak kendor di masakan Italia. Harga makanan dimulai dari 30rb-an untuk makanan pembuka, 40rb-an untuk makanan utama, dan 30rb-an untuk aneka minuman. BillieChick punya beberapa cabang yang tersebar di Jakarta, Magelang, dan Yogyakarta.

Foto di atas adalah Chicken Cordon Bleu, masakan ayam yang diisi keju dan irisan smoked beef, lalu dibalur tepung roti sebelum digoreng. Daging ayamnya cukup tebal, dimasak dengan kematangan yang pas dan tidak kering. Isian kejunya meski tidak meleleh-leleh tapi tetap terasa. Sayang irisan smoked beef-nya kurang banyak, hahahaha. Ayam disajikan dengan sayuran, kentang goreng atau kentang tumbuk (mashed potatoes), dan semangkuk saus coklat yang gurih. Saya memilih kentang tumbuk yang ternyata enak sekali, gurih dan creamy tanpa eneg. Semua disajikan dengan porsi yang banyak dan mengenyangkan. Menu lain yang cukup recommended adalah Tom Yam Noodle dan Oxtail Fried Rice.

 

BillieChick
Kota Kasablanka Lt.UG (Food Society)
Jl. Casablanca Raya, Jakarta Selatan

Billiechick Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Advertisements

Marugame Udon

16 Aug

Ini kayaknya restoran Jepang favorit semua orang, hehehehe. Cabangnya cukup banyak, di mal-mal besar Jakarta maupun luar kota, dan setiap jam makan selalu ada antrian panjang di depan Marugame Udon. Sistem pemesanannya cukup unik, pelanggan mengantri untuk memilih, menerima, dan membayar makanan, baru dipersilakan duduk. Harga terjangkau, rasa enak, dan sudah tersertifikasi halal dari MUI, membuat Marugame Udon semakin populer.

Kalau ke sini, saya biasanya pesan Niku Udon. Kuahnya gurih dengan aroma rumput laut yang khas. Udon-nya kenyal dengan sedikit rasa gurih. Tidak tawar tapi tidak begitu berbumbu dan bikin eneg. Diberi tambahan topping irisan daging sukiyaki yang langsung matang saat dicelup ke kuah ramen. Sungguh sedaaap. Kalau suka, udon yang kita pesan bisa ditambah lagi dengan remahan tempura, irisan cabai, dan daun bawang yang boleh diambil sepuasnya.

Yang juga menarik adalah pilihan aneka tempura yang bisa disantap bersama udon. Ada tempura ikan, chicken katsu, sampai tempura sayuran yang terlihat cantik seperti bakwan raksasa. Jika tidak ingin makan udon, Marugame Udon juga menyediakan menu nasi dengan topping aneka daging dan kari.

 

Marugame Udon
Kota Kasablanka, Lantai LG
Jl. Casablanca Raya, Jakarta Selatan

Marugame Udon Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Sop Kambing Estu Rame

19 May

Estu Rame

Ngiler ngga, liat fotonya? Ini saya juga nulis sambil ngacay seember, hahahaha. Untuk penggemar sop kaki kambing, coba deh mampir makan di sini. Kalau boleh jujur, ngga semua orang yang saya ajak ke sini ikutan jatuh cinta sih, tapi buat saya Estu Rame tetap juara. Nyarinya gampang kok, dari belokan samping TIS/Superindo lurus aja, nanti sesudah Bakmi Toko Tiga ada tenda kaki lima yang ngantrinya sampe keluar-luar. Nah di situ Estu Rame.

Isian sopnya boleh milih (kaki, kuping, otak, pipi, lidah, paru, dsb.), tapi katanya kalau ‘campur’ lebih murah. Semurah-murahnya ya tetep di atas 40rb sih hahahaha. Iya, makan di sini memang mahal, tapi buat saya sih sebanding sama rasanya. Kuahnya kaya bumbu dan gurih, bikin ngga bisa berhenti menyendok. Sate kambingnya enak tapi ngga istimewa, IMHO. Jadi saya biasanya cuma pesan sop kambingnya saja.

Pertama kali datang ke sini, saya duduk sebelah mbak-mbak yang cuma pesan nasi 1/4 porsi. I was like, “Apaan sih mbak, jaim boleh tapi ngga usah lebay deh.” Pas sopnya datang, saya geleng-geleng. Ternyata porsinya memang jumbo, hahahahaha. Tapi tetep sih, kalau ke situ saya selalu makan pakai nasi, either 1 atau 1/2 porsi 😀

 

Kedai Estu Rame
Jl. Tebet Barat Dalam No. 118
Jakarta Selatan
(buka sore sampai jam 10 malam/habis)

Click to add a blog post for Sop Kaki Kambing Kedai Estu Rame on Zomato

Soto Betawi Haji Husein

5 May

Soto Betawi H. Husein

Soto Betawi H. Husein selalu mengingatkan saya akan masa bertahun-tahun yang lalu, ketika masih bekerja di daerah Cawang. Saya dan beberapa rekan kerja akan keluar istirahat makan siang lebih cepat dari biasanya, lalu menuju Manggarai. Kami akan sampai sebelum jam 12 siang, supaya bisa dapat duduk berjejer di warung yang sempit dan panas tanpa AC. Lalu makan soto betawi yang nikmat sampai keringatan, kepedesan sekaligus kegerahan, hahahaha.

Soto betawinya masih sama, berkuah kuning dan agak kental karena penggunaan santan dan susu yang generous. Gurih dan ‘penuh’, tidak cocok untuk penggemar soto betawi yang lebih enteng. Dagingnya empuk, parunya digoreng garing dan masih kriuk saat dimakan. Babatnya diungkep manis dulu sebelum dicampur ke kuah soto, menambah lengkap spektrum rasa yang tercecap. Sungguh semangkuk soto yang enak dan mengembalikan banyak memori masa lalu.

 

Soto Betawi H. Husein
Jl. Padang Panjang No. 6C, Jakarta Selatan
Telp.: (021) 83706476
Open 7AM – 2PM (closed on Fridays)
 
Click to add a blog post for Soto Betawi H. Husein on Zomato

Nikki Bakso Daging Sapi

13 Jan

 

Bakso Nikki 1

Ini bakso favorit saya, dengan tekstur daging yang kenyal serta tambahan tetelan, hahahaha. Serius ini enak deh, tapi mungkin buat penggemar bakso mulus kayak Pak Kumis di Cawang Kavling ya kurang cocok. Katanya proses penghancuran dagingnya masih digepuk manual, makanya hasilnya ngga bisa mulus.

Yang lebih menarik adalah tulisan yang terpampang di dinding warung kecil ini:

Bakso NikkiSombong ya? Wajar kok, soalnya warung ini selalu rameee. Saya juga suka sebel sih sama orang yang berlama-lama nongkrong di warung/resto saat jam makan dan ngga mempedulikan pengunjung yang lain.

Kalau belum pernah ke sana, lokasinya beberapa puluh meter dari Hotel Harris Tebet (Casablanca) ke arah Kampung Melayu, tepat di hook sebelum Wisma Laena. Kalau bawa kendaraan dan naik flyover Hotel Harris, maka dipastikan akan kelewatan, hahahaha. Cara mudahnya ya parkir sesudah flyover, lalu berjalan kaki ke warung. Cara sulitnya putar balik di bawah flyover, menyusuri Hotel Harris sampai ke warung.

 

Nikki Bakso Daging Sapi
Jl. KH Abdullah Syafei (Casablanca)
Sebelum Wisma Laena
Buka tiap hari pkl. 10:00 – 22:00

Click to add a blog post for Bakso Nikki on Zomato

Tahu Campur Cak Jamal

13 Jun


Setiap malam, warung kaki lima ini selalu penuh, baik oleh pelanggan tetap maupun pengunjung coba-coba. Memang tidak banyak warung yang khusus menjual makanan khas Jawa Timur, apalagi yang masuk kategori enak. Selain Tahu Campur, Warung Cak Jamal juga menjual Tahu Telur, Tahu Tek, dan Rujak Cingur. Semua di kisaran harga belasan ribu.

Saya paling suka Tahu Campurnya. Dengan kuah gurih, aroma petis samar-samar, serta kikil yang empuk dan sedap. Porsinya juga cukup mengenyangkan (untuk ukuran perempuan). Sayang, SOP pemesanannya kurang sempurna, saya sempat diselak beberapa kali oleh pengunjung yang datang belakangan. Agak kurang nyaman, apalagi kalau datang saat peak hour makan malam. Untungnya rasa makanannya bisa mengobati semuanya, hehehe.

 

Tahu Campur Cak Jamal
Jl. Otista Raya, depan Gedung PFN
(samping Gelanggang Remaja/Youth Center Jakarta Timur)
Buka malam hari

Pizza Marzano

27 May

image

The food:

1. Funghi Gratinate (35K): baked portobello mushroom with bechamel sauce. Jamur seger, kenyal, disiram saus creamy yg ngga bikin eneg

2. Quattro Formaggi Pizza (67K): melted gorgonzola, emmental, cheddar, & mozzarella. Kejunya bagus, ngga ada rasa pahit yg kadang muncul di quattro formaggi. Porsi bisa buat 2 orang sampai kenyang.

3. Lasagne Pasticciate (65K): baked pasta layered with beef bolognese sauce and bechamel. Ini juga enak banget, well-balanced jadi ngga ada komponen yg terlalu dominan rasanya. Porsinya kegedean klo dimakan sendiri.

4. Cheese cake (40K), enak tapi bukan yg terbaik di kelasnya.

Updata: Pizza Marzano cabang Menteng sekarang sudah tutup

Pizza Marzano
Hotel Formula 1 – Menteng
Jl. H.O.S Cokroaminoto No.79
Ground Floor – Lobby
http://www.pizzamarzano.co.id/

%d bloggers like this: